Sorotan Inovator: Budi Recycle Partner



Tujuan

Pada tahun 2017, Pak Budi dan Ibu Dian melihat bahwa masih terdapat beberapa masalah dalam cara pengelolaan sampah kertas dan plastik. Mereka pun berinisiatif mendirikan Budi Recycle Partner untuk mencegah polusi serta emisi karbon yang ditimbulkan dari pembakaran sampah kertas dan plastik.



Solusi

Budi Recycle Partner berkontribusi pada peningkatan pengelolaan sampah melalui penyediaan solusi penghancuran kertas dan dokumen. Mereka juga menyediakan pelayanan pengumpulan, pemilahan, dan pemulihan material sampah plastik untuk bahan baku daur ulang kepada para mitra seperti rumah sakit, kantor lembaga pemerintah dan swasta, sekolah, restoran, dan juga rumah tangga. Solusi yang dihasilkan bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.


Budi Recycle Partnerbergabung dengan cohort kedua di program Waste Community Accelerator untuk mengembangkan kapasitas bisnis.




Hasil

Program Waste Community Accelerator meningkatkan soft skill Budi Recycle Partner dalam pengelolaan organisasi. Ini berdampak langsung pada manajemen bisnis, seperti jadwal kerja dan laporan akhir tahun yang tertata dengan lebih baik. Kelancaran operasional dan administrasi terbantu melalui bantuan berupa laptop. Selain itu, program Waste Community Accelerator juga menghubungkan Budi Recycle Partner dengan jejaring pengelola sampah yang berpotensi menjadi mitra bisnis. Mereka juga mengimplementasikan ilmu yang didapat dari pelatihan visual branding dengan membuat website untuk bisnis mereka.



16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
OPPA Final Logo-02.png