Waste Community Accelerator Cohort 3: Workshop Marketing & Branding


Program Waste Community Accelerator cohort 3 berlanjut dengan banyak kemajuan! Peserta program sangat antusias untuk berpartisipasi dalam workshop kali ini karena sesi mencakup topik yang paling banyak diajukan oleh peserta yaitu Marketing & Branding.


Sesi yang dilaksanakan pada 17 Februari 2022 ini dipimpin oleh Emeraldo Faris, CEO agensi pemasaran Marka Digital. Emeraldo memiliki pengalaman luas bekerja dengan startup berkembang di Indonesia.


Emeraldo memulai dengan sesi interaktif, memberikan informasi tentang dasar-dasar marketing dan branding. Marketing didefinisikan sebagai serangkaian upaya untuk menarik calon pelanggan untuk ‘bertindak’ dan branding didefinisikan sebagai serangkaian upaya untuk membangun persepsi tentang brand kepada publik.


Dia juga memberikan gambaran tentang cara membuat brand dari awal, termasuk seluk beluk proses melaksanakan riset untuk membuat brand. Emeraldo menyampaikan bahwa ada 17 pertanyaan yang harus didiskusikan oleh seluruh tim selama proses pembuatan brand, yang mencakup topik-topik seperti visi, misi, pernyataan penawaran, kompetitor, nilai dan karakter brand, serta target pasar.



Untuk lebih mengenal target pasar mereka, para peserta berpartisipasi dalam pelatihan buyer persona canvas. Setiap peserta menggunakan contoh satu pelanggan yang mereka miliki, dan bertukar pikiran tentang ketertarikan, faktor utama membeli, ketakutan, dan aspirasi pelanggan tersebut - dan yang paling penting, apa yang menguntungkan pelanggan jika mereka membeli atau menggunakan layanan peserta.


Sesi terakhir adalah tentang brand positioning dan bagaimana membuatnya menonjol di antara para kompetitor. Emeraldo memberikan banyak tips tentang brand visual serta gaya komunikasi dan interaksi.


Peserta mengakhiri sesi dengan pertanyaan spesifik terkait upaya meningkatkan strategi marketing & branding mereka. Kami ingin menyampaikan terima kasih kami kepada Emeraldo untuk sesi yang komprehensif dan penuh dengan wawasan. Terima kasih kepada Bank Sampah Estu Jaya, Bank Sampah Larahan Makmur, Bank Sampah Makmur Sejati, Bank Sampah Jubung, Berdikari Plastik Sentosa, Common Seas, Go Forward, dan iLitterless karena telah berpartisipasi secara aktif selama workshop. Sampai jumpa di sesi berikutnya!


4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
OPPA Final Logo-02.png