Waste Community Accelerator Rayakan Kelulusan Cohort



Di bulan Agustus lalu, tim Ocean Plastic Prevention Accelerator merayakan kelulusan cohort ketiga Waste Community Accelerator. Acara ini menandai akhir dari program yang telah berlangsung selama delapan bulan. Program akselerator bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat kapasitas usaha pengelolaan sampah dan daur ulang di Jawa Timur.


Para peserta akselerator berkumpul untuk merefleksikan perjalanan program dan mengumpulkan ide-ide untuk masa depan. Diskusi mencakup cara-cara untuk menerapkan pembelajaran yang mereka dapatkan dari program, rencana perluasan bisnis dan jaringan, serta bagaimana memperkuat hubungan antar cohort setelah program rampung.


Program LeadWasteCommunity AcceleratorRenni Widya mengatakan, “Sungguh menyenangkan bisa merayakan kelulusan ini bersama-sama. Ini merupakan cohort terbesar program, dan kami terkesan dengan pertumbuhan mereka. Kami bangga memiliki mereka sebagai alumni program ini!”



Selama program, para peserta menerima workshop dan pendampingan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka, mencakup topik-topik seperti manajemen bank sampah dan keuangan, penggalangan dana, penulisan proposal, branding, pemasaran, pelaporan keberlanjutan, hukum, dan kontrak.


Mengomentari program, Pendiri dan Direktur iLitterless, Ence Adinda, mengatakan bahwa “Bisnis kami benar-benar ‘terakselerasi’ setelah berpartisipasi. Program ini memberikan banyak sekali insight kepada kami, dan ilmu yang kami dapatkan sangat bermanfaat untuk organisasi baru seperti kami!” Selama program, iLitterless berhasil meluncurkan dropbox pertama, MOBI-RS, yang digunakan untuk mengumpulkan sampah plastik, kardus bekas, dan kemasan produk kecantikan.




Kami mengucapkan terima kasih kepada cohort atas komitmen dan kerja keras mereka. Kami bersemangat untuk tumbuh bersama Anda!




1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
OPPA Final Logo-02.png